Dampit

Dampit

Dampit
Dampit dampit Dampit Dampit
Dampit

Semalam, saya diberitahu bahwa ada pasien bayi di Dampit, Malang memerlukan inkubator karena lahir prematur (berat 1,3 kg). Mendengar itu, saya pun tergerak untuk berbagi, melepas segala kesusahan hidup yang telah dilalui. Tak lupa juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada RS Ben Mari, Kabupaten Bululawang, Malang yang telah menyampaikan hal demikian.

Padahal malam itu, ada permintaan serupa dari pasien di RS Soediro Husodo, Mojokerto. Maka, saya berkoordinasi dengan tiga peminjam di Mojokerto. Kalau sudah ada bayi yang beratnya mencapai 2,5 kg, anak saya yang akan meluncur ke sana untuk mengambil dan langsung antar ke peminjam baru.

Esok pagi, saya segera meluncur ke lokasi. Walau jauh jarak yang harus ditempuh, lelah tak terasa. Karena sudah bertekad untuk menolong bayi prematur Nusantara. Sesampainya di Dampit, harus melewati dusun dusun ke lokasi peminjam yang jaraknya 10 km dari kecamatan Dampit. Akhirnya, tibalah saya bersama keluarga di lokasi Bpk. Dwi Isnanto Dudun di Kampung Selang. Melihat senyum lepas terpancar menjadi sebuah kebahagiaan sendiri ketika berbagi.

Gotong Royong

Di Jawa Timur, dua rumah sakit telah ikut bergotong royong, turut ambil bagian dalam tugas mulia ini, meski sifatnya masih dalam kerja sama informal: masing-masing enam pasien bayi di RS Soediro dan dua di RS Ben Mari. Memang selama ini banyak bayi prematur yang harus di rawat orang tuanya sendiri karena masalah biaya. Semoga makin banyak relawan ikut gotong royong menyelamatkan bayi kita, dan kelak bisa menjangkau sampai pelosok. Saya mencintai bayi Indonesia.

Melihat senyum lepas terpancar menjadi sebuah kebahagiaan sendiri ketika berbagi. Semoga makin banyak relawan ikut gotong royong menyelamatkan bayi kita. Saya mencintai bayi Indonesia.

Comments 2

  1. Very nice post. I just stumbled upon your weblog and wished to say that I have
    really enjoyed browsing your blog posts. In any
    case I will be subscribing to your feed and I hope you write again very soon!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *